Rekomendasi Gantungan Baju Estetik Terbaik

Standing hanger dengan rak, Sumber: thespruce.com

Baju merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi. Untuk menyimpan baju-baju yang Anda miliki, Anda bisa menggunakan lemari. Namun, jika Anda tidak memiliki ruang yang cukup untuk meletakkan lemari, Anda bisa menjadikan gantungan baju estetik sebagai gantinya.

Sebagian besar orang biasanya menyimpan baju yang dimiliki di dalam sebuah lemari dengan cara disusun. Namun tidak jarang juga mereka akan menyimpan pakaian dengan cara digantung, apalagi pakaian tersebut seperti dress, jaket, dan lain-lain.

Gantungan baju atau yang banyak dikenal dengan nama hanger adalah sebuah benda yang digunakan untuk menggantungkan baju. Namun, saat ini banyak gantungan baju estetik yang bisa digunakan untuk meletakkan berbagai aksesoris seperti topi dan tas. Tapi tentu saja, gantungan baju ini memiliki desain yang berbeda dari gantungan baju pada umumnya.

Rekomendasi gantungan baju estetik, Sumber: realsimple.com
Rekomendasi gantungan baju estetik, Sumber: realsimple.com

Rekomendasi Gantungan Baju Estetik

Terdapat berbagai macam gantungan baju yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Selain bermanfaat, gantungan baju dengan desain estetik juga bisa menjadi dekorasi tersendiri bagi ruangan Anda. Dari berbagai pilihan desain hingga material, berikut ini merupakan rekomendasi gantungan baju estetik untuk Anda.

1. Gantungan Baju Kayu

Rekomendasi gantungan baju yang pertama yaitu gantungan baju dari bahan kayu. Meskipun gantungan baju ini terbilang mainstream dan banyak dimiliki, namun gantungan baju dari bahan kayu ini memiliki daya tarik sendiri.

Gantungan baju kayu memiliki dimensi yang tebal, sehingga cocok digunakan untuk menggantung jaket atau coat. Gantungan jenis ini juga awet dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Terbuat dari bahan utama kayu, membuat gantungan baju satu ini memiliki tampilan elegan dan pastinya juga estetik. Jadi tidak heran, meskipun sederhana namun gantungan baju kayu masih memiliki banyak peminat.

Gantungan baju dari bahan kayu, Sumber: homenish.com
Gantungan baju dari bahan kayu, Sumber: homenish.com

2. Gantungan Baju Besi

Sesuai dengan namanya, gantungan baju yang satu ini terbuat dari bahan besi. Gantungan baju besi bisa Anda jadikan pilihan karena memiliki ketahanan yang kuat, sehingga awet digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Untuk menambah nilai estetika pada gantungan baju besi, Anda bisa memilih gantungan dengan desain yang estetik dan unik. Terdapat banyak model gantungan besi yang bisa Anda jadikan pilihan. Seperti gantungan dinding, gantungan baju berdiri, gantungan baju yang menempel di pintu, dan lain-lain. 

Gantungan baju dari bahan besi, Sumber: stock.adobe.com
Gantungan baju dari bahan besi, Sumber: stock.adobe.com

3. Gantungan Baju Dinding

Menggunakan gantungan baju dinding atau wall hooks merupakan cara efektif untuk memanfaatkan ruang yang terbatas. Gantungan baju yang ditempelkan pada dinding tentu dapat mengisi area dinding yang kosong. Apalagi jika desain gantungan dinding yang Anda miliki unik dan estetik, tentu hal ini bisa menjadi dekorasi tersendiri bagi ruangan Anda.

Terdapat berbagai material yang biasanya digunakan untuk membuat gantungan dinding. Mulai dari kayu, besi, plastik, dan lain-lain. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan ruangan Anda.

Gantungan baju dinding, Sumber: thespruce.com
Gantungan baju dinding, Sumber: thespruce.com

4. Gantungan Baju Susun

Jika dibandingkan dengan menggantungkan pakaian secara sejajar atau berurutan, dengan menggunakan gantungan susun ini Anda bisa menghemat ruang gantung. Gantungan susun biasanya memiliki 1 batang kepala gantungan atau hook, dan memiliki beberapa ruang atau tempat untuk mengaitkan lengan gantungan atau hanger.

Gantungan baju susun sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki lemari minimalis, namun baju yang dimiliki sangat banyak. Karena gantungan susun memiliki beberapa tempat untuk menggantungkan baju. Sehingga pakaian yang digantung juga bisa lebih banyak.

Gantungan baju susun serbaguna, Sumber: ingeniovirtual.com
Gantungan baju susun serbaguna, Sumber: ingeniovirtual.com

5. Gantungan Vertikal

Apabila Anda bosan dengan model gantungan baju yang sederhana, Anda bisa menggunakan gantungan baju vertikal sebagai gantinya. Gantungan baju vertikal atau berdiri merupakan gantungan estetik berbentuk tiang yang memiliki banyak cabang. Cabang-cabang inilah yang bisa Anda gunakan untuk menggantung topi, syal, jaket, tas, dan lain-lain. 

Secara umum, gantungan baju dengan model ini memiliki bentuk dan ukuran yang tidak terlalu besar. Sehingga tidak memakan banyak tempat dan Anda bisa meletakkannya di sudut ruangan. Dengan desain yang dimiliki, gantungan baju estetik ini akan membuat ruangan Anda menjadi semakin menarik.

Gantungan baju vertikal, Sumber: treasurebox.co.nz
Gantungan baju vertikal, Sumber: treasurebox.co.nz

6. Standing Hanger

Rekomendasi gantungan baju estetik selanjutnya yaitu standing hanger atau gantungan berdiri. Bagi anak-anak milenial mungkin gantungan baju satu ini sudah tidak asing lagi. Standing hanger merupakan gantungan baju multifungsi dengan desain modern dan portable, mudah dibongkar pasang.

Dengan menggunakan standing hanger, Anda bisa menggantung berbagai jenis pakaian yang biasanya Anda simpan dengan cara digantung. Standing hanger memiliki ukuran yang relatif panjang, sehingga Anda bisa menggantungkan baju dalam jumlah yang banyak. 

Standing hanger juga memiliki model yang ramping sehingga tidak memakan banyak tempat. Selain bermanfaat, adanya standing hanger juga bisa menjadi dekorasi yang menarik untuk ruangan Anda.

Namun yang perlu Anda perhatikan adalah karena pakaian-pakaian digantungkan di area terbuka atau di luar lemari, Anda harus memastikan kesejukan dan kebersihan ruangan tersebut. Hal ini bertujuan untuk menghindari ngengat pakaian yang sewaktu-waktu bisa bersarang di pakaian-pakaian Anda.

Standing hanger, Sumber: mocka.co.nz
Standing hanger, Sumber: mocka.co.nz

7. Standing Hanger dengan Rak

Rekomendasi gantungan baju estetik yang terakhir yaitu standing hanger dengan rak. Sebenarnya gantungan baju satu ini memiliki desain yang hampir sama dengan standing hanger pada umumnya. Hanya saja model standing hanger ini dilengkapi dengan rak dibawahnya.

Pada rak yang tersedia, Anda bisa menyimpan berbagai barang yang Anda miliki. Seperti sepatu, topi, dan lain-lain. Tentunya adanya tambahan rak pada gantungan baju sangat menguntungkan bagi Anda. Karena Anda memiliki ruang tambahan untuk menyimpan berbagai barang agar tetap terlihat rapi namun juga estetik.

Standing hanger dengan rak, Sumber: thespruce.com
Standing hanger dengan rak, Sumber: thespruce.com

Nah, itulah beberapa rekomendasi gantungan baju estetik yang bisa membantu untuk mengorganisir pakaian Anda. Namun gantungan baju tersebut sifatnya opsional, Anda bisa menggunakannya atau tidak sama sekali. Jika Anda tetap ingin menggunakan lemari namun tidak memiliki cukup ruang, Anda bisa menggunakan lemari kabinet minimalis.

Untuk mendapatkan lemari kabinet minimalis dengan desain yang menarik dan berkualitas, Anda bisa menghubungi Santi Mebel. Santi Mebel merupakan salah satu toko lemari pakaian Jogja. Kami menyediakan berbagai jenis lemari minimalis yang tentunya memiliki desain menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *