Butuh bantuan? Hubungi admin disini

Jenis Jenis Lemari Kayu di Rumah, Harga Murah dan Berkualitas

Set lemari dapur, sumber: pixabay.com

Lemari kayu adalah salah satu produk mebel yang terbuat dari kayu yang umumnya berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Ada banyak jenis lemari yang ada di rumah, artikel ini mengulas jenis-jenis tersebut berikut estimasi harganya yang perlu Anda ketahui.

Lemari sebagai furniture rumah, menawarkan keindahan tersendiri untuk ruangan rumah Anda. Lemari dari material kayu bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin memiliki furniture yang estetik dan beda dengan orang pada umumnya.

Material Kayu pada Lemari

Sebelum membahas tentang jenis-jenis lemari pada rumah berikut estimasi harganya, kami paparkan terlebih dahulu material kayu yang biasanya digunakan dalam pembuatan lemari kayu. Paparan lengkapnya di bawah ini.

Kayu Ash

Kayu ash adalah salah satu jenis kayu pembuatan lemari dengan ketahanan yang cukup kokoh dan memiliki tampilan warna yang menarik. Selain kokoh dan tampilan warnanya yang menarik, kayu satu ini juga memiliki pola urat yang indah. Jadi, sangat cocok untuk rumah yang menekankan kesan klasik, namun tetap mewah.

Kayu pohon ash, sumber: pixabay.com
Kayu pohon ash, sumber: pixabay.com

Kayu Oak

Kayu oak merupakah salah satu jenis kayu yang berasal dari pohon tertua di dunia ini. Maka, tidak heran jika lemari yang terbuat dari material satu ini bisa bertahan lama dibandingkan dengan material lainnya.

Kokoh dan ketahanan kayu ini tidak diragukan lagi. Karena ketahanannya yang bagus terhadap air, kayu ini kerap kali dimanfaatkan untuk material pembuatan kapal. Namun, karena bobotnya yang berat, lemari yang terbuat dari kayu ini tidak cocok untuk Anda yang sering mengganti posisi furniture dan sering pindah rumah.

Sebaliknya lemari ini cocok untuk Anda yang tidak banyak mengganti posisi furniture dan tinggal menetap disuatu tempat. Untuk Anda yang berminat, langsung saja mencari lemari kayu dari bahan satu ini di toko mebel terdekat untuk mendapatkannya.

Kayu Pinus

Kayu pinus atau pine merupakan material selanjutnya yang sering digunakan untuk pembuatan lemari kayu. Furniture interior dari material ini memiliki ketahanan yang sangat kokoh. Selain itu, material ini relatif lebih murah harganya dari jenis material lain, karena proses pertumbuhan pohon terbilang cukup cepat.

Pohon pinus di hutan, sumber: pixabay.com
Pohon pinus di hutan, sumber: pixabay.com

Keuntungan lain adalah, kayu ini bisa dengan baik menerima warna. Jadi, bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan rumah dan selera Anda. Tak heran jika kayu satu ini menjadi pilihan yang bagus untuk material lemari.

Kayu Birch

Material selanjutnya adalah kayu birch. Kayu ini tahan lama, permukaannya halus dan mudah untuk dipernis serta diwarnai. Lemari satu ini cukup tahan terhadap air dan udara lembab. Sehingga, sangat cocok untuk mengantisipasi bau tidak sedap akibat kondisi lembab.

Kayu Particle Board

Material kayu yang biasanya digunakan untuk pembuatan lemari kayu terakhir adalah kayu particle board. Kayu satu ini adalah salah satu pilihan jenis kayu yang kami rekomendasikan untuk Anda. Kayu ini adalah material ramah lingkungan, sebab terbuat dari sisa kayu yang disatukan dengan resin.

Jenis Jenis Lemari Kayu di Rumah

Setelah mengetahui jenis material kayu yang digunakan, selanjutnya Anda akan kami bawa untuk menyelami jenis lemari kayu di rumah yang murah dan berkualitas. Di bawah ini kami berikan bocorannya, berikut estimasi harganya untuk Anda.

Lemari Arsip

Lemari arsip adalah jenis lemari yang biasanya ada di rumah, kantor, perusahaan, sekolah dan seterusnya yang berfungsi untuk menyimpan dokumen atau berkas penting agar aman dan mudah untuk diakses kembali.

Lemari kayu arsip, sumber: pixabay.com
Lemari arsip, sumber: pixabay.com

Sekarang ini ada banyak model lemari arsip yang dikembangkan dan ditawarkan oleh perusahaan mebel, mulai dari yang berukuran kecil hingga yang ukurannya besar banyak dijual di pasaran. Estimasi harga lemari ini berkisar dari 800 ribu hingga 4 jutaan.

Lemari Pakaian

Lemari pakaian atau lemari baju adalah jenis lemari selanjutnya yang ada di rumah. Lemari ini adalah sebuah benda dengan bentuk yang cukup sederhana, yakni persegi panjang yang manfaat utamanya adalah sebagai tempat untuk menyimpan pakaian.

Namun, sekarang ini lemari pakaian yang terbuat dari kayu, buka sekedar untuk menyimpan pakaian saja, lebih dari itu bisa sebagai unsur dekoratif pada ruang kamar Anda. Lemari pakaian kayu ini berkisar mulai dari 1,5 jt hingga puluhan juta bergantung ukuran dan model yang Anda pilih.

Lemari Sepatu

Lemari sepatu merupakan jenis lemari kayu di rumah yang berfungsi untuk menyimpan atau meletakkan alas kaki, yakni sepatu. Lemari ini sangat dibutuhkan untuk setiap orang yang memiliki banyak koleksi sepatu atau yang kesehariannya sering memakai sepatu. Selain agar terlihat rapi, dengan lemari yang bisa dibuka tutup, sepatu Anda akan terjaga dari debu. Estimasi harganya antara 900 ribu sampai 2 jt an, bergantung ukuran dan modelnya.

Lemari Dapur

Lemari dapur atau yang sering disebut dengan kitchen set adalah lemari yang ditempatkan pada area dapur rumah. Lemari jenis ini bisa diletakkan pada lantai dan bisa juga digantung pada dinding dapur. Lemari satu ini sangat membantu kegiatan yang ada di area dapur dan mengondisikannya agar tetap rapi. Estimasi harganya berkisar dari 750 ribu sampai 3 jt an.

Set lemari dapur, sumber: pixabay.com
Set lemari dapur, sumber: pixabay.com

Lemari Buku

Lemari buku atau rak buku adalah lemari kayu untuk menyimpan buku-buku dan furniture-furniture kecil seperti miniatur, piala dan sejenisnya. Selain sebagai tempat memajang dan merapikan koleksi buku, lemari buku yang dilengkapi dengan laci bisa dimanfaatkan untuk menyimpan benda-benda kecil dan dokumen penting lainnya. Estimasi harganya mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Nah itulah paparan singkat mengenai jenis-jenis lemari kayu di rumah, harga murah dan berkualitas. Jika Anda ingin mendapatkan berbagai jenis lemari di atas, khususnya lemari pakaian, Anda bisa mengunjungi lemari pakaian Jogja. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.